Copyright © FLOWER POWER ✿✿✿
Design by Dzignine
Senin, 17 Juni 2013

Pocky, Cemilan Populer dari Jepang


Pocky pertama kali muncul di Jepang pada tahun 1966. Kesuksesan pocky terus bertahan hingga kini menjadi satu cemilan klasik yang tetap disukai orang-orang.
 
Pocky adalah salah satu snack (makanan ringan) yang populer di kalangan anak muda Jepang. Di cafe-cafe yang ada di Jepang, Pocky tak jarang disajikan dengan dessert yang lucu-lucu serta manis sebagai kudapan. Pocky juga memiliki nama yang berbeda-beda lho di masing-masing negara tempat Pocky dipasarkan. Contohnya di Cina dan Korea, Pocky yang sama diterbitkan oleh Lotte dengan nama Pepero.

 pocky2

Di Eropa, Pocky diberi nama Mikado. Mikado dapat ditemukan di banyak international food store.
pocky1

Di Malaysia, Pocky dinamai Rocky untuk menghindari penyuaraan “pork” yang berarti babi. Versi original Pocky masih dapat ditemui di toko impor Malaysia.
pocky3

Di Amerika dan Kanada, Pocky dapat ditemukan di supermarket Asia, World Market, HEB, Wegmans, Walmart, Walgreens, dan Meijer. Di Australia, Pocky juga dapat ditemukan di supermarket Asia bersama dengan makanan dan produk Asia.

Sebenarnya, yang membuat Pocky memiliki keunikan tersendiri adalah varietas rasa Pocky. Varietas rasa pocky sangat banyak dan beragam. Mulai dari rasa original dan klasik yaitu cokelat, stroberi, dan almond. Rasa yang dijual musiman seperti madu, mangga, dan kiwi. Pocky juga memiliki rasa regional Jepang yaitu rasa anggur Nagano, melon yubari dari Hokkaido, jeruk raksasa dari Kyushu, kacang azuki dengan bubuk teh dari Kyoto, anggur Kobe, dan lima fusion-berry dari Goka. Ada juga rasa lain seperti rasa pisang, kopi, karamel, Pocky bercorak marmer, Pocky royal milk tea, melon, daim bar (yang dijual hanya di Inggris), susu berpadu madu, krim keju, beri, ubi jalar, kelapa, crush (dengan potongan cracker renyah berpadu cokelat), nanas, labu, hazelnut, kurogoma (wijen hitam), kinako (tepung kedelai), marron, puding Brasil, jeruk, bluberi, apel berpadu dengan yoghurt, mixed berry, dan teh hijau. Bahkan ada Pocky yang terasa sangat pahit khusus untuk pria dewasa bernama Pocky Men.

pocky4

Pocky juga memiliki variasi rasa lainnya, diantaranya adalah Pocky Decorer, pocky yang menampilkan icing sugar tambahan di tiap Pockynya. Pocky Mousse dengan tampilan ekstra tebal dengan mousse yang creamy dan icing sugar yang lebih eksklusif. Pocky Mousse berisikan kurang dari sembilan per pak, tidak seperti Pocky lainnya. Pocky Dessert memiliki krim yang sangat enak dan tebal. Rasanya meliputi double chocolate, tiramisu, pisang cokelat, marron putih, chestnut, strawberry shortcake, dan jeruk. Pocky Dessert biasanya berisi lima bungkus/pak dan tiga buah/bungkus.

pocky5

Variasi lainnya termasuk : Pocky G, Giant Pocky, Reverse Pocky, Fortune-Telling Pocky, dan Pocky Cake dijual di pasaran termasuk rasa cokelat, stroberi, kismis, krim cokelat, kulit jeruk, dan adonan kue Italia.
pocky6pocky7
pocky8pocky9
pocky10

Pretz merupakan produk yang terkait dengan Pocky. Pretz merupakan versi tanpa frosting dari Pocky. Pretz mengeluarkan rasa seperti tomat, pizza, salad, serta rasa manis seperti french toast.
pocky11

Dijepang sendiri, ada vending mechine yang dikhususkan untuk menjual pocky
pocky-japan

Sumber: Kiriman Artikel dari  ちょう むらさき (Chou) (j-cul.com)

0 komentar:

Posting Komentar