Copyright © FLOWER POWER ✿✿✿
Design by Dzignine
Jumat, 12 Juli 2013

Resep Okonomiyaki Sederhana


Kali ini saya akan membagikan cara membuat salah satu makanan kesukaan saya di Jepang yaitu okonomiyaki. Saya suka membuat ini ketika sedang bosan makan nasi dan lauk, juga ketika sedang malas masak hehehe. Untuk bahan cukup sediakan kol, telur, tepung, daging/seafood, saus okonomiyaki, dan mayonaise. Untuk takaran tidak saya berikan karena judulnya okonomiyaki, yang artinya sesuka hati, jadi pada dasarnya resep ini bisa memasukkan bahan-bahan yang disukai, tidak perlu benar-benar mengikuti bahan di resep ini.


1. Potong kol menjadi irisan kecil
DSCN2947

2. Kocok telur dengan sedikit tepung. Tambahkan sedikit air putih. Masukkan irisan kol. Aduk rata.
DSCN2948

3. Potong daging / seafood  yang disukai. Boleh dioseng-oseng sebentar atau langsung dicampur dengan adonan telur,tepung, dan kol. Di foto yang saya pakai adalah cumi / ika.
DSCN2949

4. Selain bahan-bahan yang disebut di atas, Anda boleh menambahkan bahan-bahan lain yang disukai. Boleh dicoba-coba sesuai selera. Di foto di bawah ini saya menambahkan gorengan yang dijual di supermarket.
DSCN2950

5. Setelah aduk rata, tuang minyak goreng secukupnya di kuali anti lengket atau “double pan”
DSCN2952

6. Setelah beberapa lama, balik dan matangkan sisi lainnya.
DSCN2955

7. Setelah matang, tuang saus okonomiyaki, taburi dengan nori tabur, abon tabur, dan mayonaise. Hidangkan selagi panas.

DSCN2956

Cr: http://teachertrainingceria.wordpress.com/2013/05/05/resep-okonomiyaki-simplest-style/

1 komentar:

  1. Wow unik banget resepnya... saya catet dulu ntar dicobain semoga seenak di mangkok ramen

    BalasHapus