Copyright © FLOWER POWER ✿✿✿
Design by Dzignine
Selasa, 12 Februari 2013

Rilakkuma, Beruang Pemalas Yang Lucu


      Have you ever heard about Rilakkuma??
      Emm belakangan ini baru kedengaran yang namanya Rilakkuma. Keberadaan Rilakkuma ini sendiri sudah cukup lama populer sebenernya. Rilakkuma ini beruang lucu yang merupakan karakter ciptaan perusahaan San-X, Jepang. Rilakkuma sendiri merupakan kombinasi dari kata Relax dan Kuma yang artinya beruang. Rilakkuma ini adalah beruang yang kerjaannya relaks melulu, sante-sante ato bisa dikatakan beruang yang pemalas. Tapi lucuuu ^^ Rilakkuma pertama kali muncul di serial buku bergambar "Rilakkuma Seikatsu" yang diproduksi oleh San-X tentunya. Tetapi sejak kemunculannya dalam bentuk mainan lembut (boneka) dia jadi makin populer. Di serial buku bergambar tersebut Rilakkuma ini tampil dengan kostum (ceritanya) jadi yang dia kenakan pada penampakannya itu aslinya kostum biasanya di bagian punggung akan terlihat zipper (resleting) cuma yang bikin bingung apakah kepalanya itu juga kostum (?) LOL. 

      Rilakkuma muncul secara misterius di sebuah apartemen milik Kaoru. Kerjaannya seperti namanya karena dia itu termasuk pemalas, jadi kerjaannya itu ya seperti tidur, tergeletak di sekitar, nonton tipi, makan cemilan, berendam di air panas, dengerin musik.. yah begitulah kerjaannya. Kemudian ia bersahabat dengan Korilakkuma dan juga Kiiroitori. 

      Korilakkuma adalah beruang yang memiliki tombol merah yang melekat pada dadanya, tapi tidak ditemukan resleting seperti di punggung Rilakkuma. Warna Korilakkuma putih dikombinasikan dengan pink tak seperti Rilakkuma yang berwarna coklat. Nama Korilakkuma sendiri berarti sesuatu yang agak mirip dengan Rilakkuma (Ko dalam bahasa Jepang berarti sedikit atau kecil) Dia juga muncul secara misterius di rumah Kaoru itu. Tak diketahui secara jelas jenis kelamin Korilakkuma ini, tapi yang pasti dia penuh semangat dan sangat nakal. Kerjaannya Korilakkuma ini gangguin Rilakkuma, Misalnya waktu Rilakkuma tidur, Korilakkuma nggambar sesuatu di tubuhnya, masangin headphone di telinganya dan kadang juga njahit kain perca di jas Rilakkuma. Nakal banget yaa.. Hampir sepanjang hidupnya Korilakkuma ini nggak pernah ngomong apapun, tapi kadang-kadang dia meniru apa yang Rilakkuma katakan. 

       Kiiroitori, berwarna kuning dan berwujud unggas lucu. Sedangkan namanya berarti "burung kuning" dalam bahasa Jepang. Berbeda dengan asal muasal Rilakkuma dan Korilakkuma yang tidak jelas, kiiroitori merupakan peliharaan Kaoru. Sifat Kiiroitori sangat berbanding terbalik dengan Rilakkuma, karena Kiiroitori rajin dan pekerja keras.

                            


Gimana?? Lucu kan, Lucu dong... ^^ Sayangnya karena ini produk yang asli dari San-X itu mahal sekali.. Barang-barang Rilakkuma yang dijual itu biasanya replika impor entah dari Cina ato dari mana. Siapa yang berminat mau membuang atau memberikan sukarela untukku stuff-stuff Rilakkuma dengan baik hati akan kuterima dengan tangan terbuka hahah.. Sekian wassalam. 

0 komentar:

Posting Komentar