Copyright © FLOWER POWER ✿✿✿
Design by Dzignine
Kamis, 31 Januari 2013

10 Soundtrack Game PlayStation Terbaik

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEif9oR0lfSekpy3dLQNvg27LeMq2dz_NagDQL4YGQKWedwfvS9-3KfUW2sr531DF-7n-72Xe-mDxM9dLwu39Jp4YdXCJG04FAlBngwLYth0EfKGgAXZcKXa52yi6U7OjpmBL5JdWhRnn5v0/s1600/Legend-of-Mana-feature.jpg
 
 Salah satu hal yang tidak bisa kita lupakan dari game yang kita mainkan adalah soundtrack maupun background musiknya. Salah satu fungsi soundtrack atau BGM (background music) pada game adalah sebagai musik pengiring jalannya cerita pada game sehingga pemain lebih menghayati jalannya cerita tersebut.  Soundtrack game yang bagus adalah yang memorable, artinya saat kita mendengarkannya, musik itu mampu membuat kita teringat pada kejadian atau event penting dalam suatu permainan sehingga ada kenangan tersendiri pada lagu tersebut. Saat kita mendengar soundtrack tersebut diputar sebagai BGM di televisi Kita akan selalu mengingat game yang kita mainkan waktu kecil dan itu membuat suatu nostalgia yang indah. Dengan mendengarkan soundtrack game tersebut kita akan mengingat sebagian bahkan keseluruhan jalan cerita dan kesenangan saat kita memainkan game tersebut.
Mari kita bernostalgia sambil mendengarkan 10 OST (Original Soundtrack) game PlayStation terbaik versiku berikut ini. (format: Judul lagu - Judul game)
10. Opening 2 Music Box - Harvest Moon Back To Nature
Tidak diragukan lagi kalau koleksi BGM dari HarvestMoon PS1 ini epic. Tiap BGMnya mempunyai kenangan tersendiri. Pada lagu opening ini mengingatkan kita saat pertama memainkan game, sang tokoh utama mengingat kejadian masa kecilnya saat dia pertama kali berlibur ke desa Mineral tempat perkebunan milik sang kakek berada. Saat-saat konyol dikejar ayam dan terjatuh dari kuda. Heu. Lagu ini juga cocok didengarkan sebagai pengantar tidur karna musiknya yang lembut dan indah.

9. Melodies of Life - Final Fantasy IX
OST terbaik dari Final Fantasy IX. Lagu ini mengingatkan pada perjuangan Zidane dan kawan-kawan. Dalam video ini juga ada beberapa scene memorable Final Fantasy IX yang mengharukan.
8. Light of the Town - Legend of Legaia

Salah satu game RPG terbaik dengan gameplay yang berbeda dari game lain. Soundtrack ini mengingatkan kita pada petualangan Vahn dkk dalam berjuang melenyapkan "Mist" yang menyelimuti dunia. Jika pernah memainkan game ini, kita seakan merasakan penderitaan penduduk dunia legaia yang terisolasi dari dunia luar demi menjaga kelangsungan hidup mereka agar terhindar dari "Mist" yang jahat.


7. V8 Stage Theme - Vigilante 2nd Offense

Tidak semua soundtrack game terbaik berasal dari game RPG. Soundtrack vigilante yang satu ini mampu menghidupkan permainan perang mobil vigilante. Seru!


6. Hometown Domina - Legend of Mana
 
Epic BGM! Sering dijadikan BGM pada acara anak-anak seperti laptop si Unyil dan si Bolang. Lagunya yang khas mengingatkan pada game RPG klasik Legend of Mana. Cocok didengarkan saat santai.

5. Believe My Heart -Vanguard Bandit


  

Opening theme dari Vanguard Bandit atau Epica Stella (versi jepangnya). Opening game ini mirip dengan opening theme anime. Lagunya sangat bagus, mengingatkan saat pertama memainkan game ini. Luar biasa, konsep mecha (robot raksasa) digabungkan dengan abad petengahan dimana terdapat knight, wizard, dan lainnya.
4. Suteki Da Ne - Final Fantasy X
 

Satu-satunya game PS2 yang aku masukkan list ost game terbaik. Scene memorable game Final Fantasy X dimana Tidus dan Yuna sedang bercumbu di sungai. Terlihat wajah cantik Yuna yang entah kenapa kalo diperhatikan lebih seksama aku pikir mirip Dhike JKT48 .__.


3. Beautiful Golden City - Suikoden I


Soundtrack ini juga sering diputar sebagai BGM di acara TV anak-anak. Karya Miki Higashino, salah satu komposer musik untuk video game terbaik.  Lagu ini mengingatkan kita pada kota besar bernama Gregminster dimana petualangan Hero Suikoden 1 dimulai.
 
2. Intro - Suikoden 2


Intro dari game PS1 terbaik yang pernah kumainkan. Mendengarkan lagu ini sama halnya dengan mendengar lagu orkestra dimana emosi kita dibawa ke puncak dan diturunkan secara perlahan. Salah satu maha karya dari komposer Miki Higashino.
 
 
BONUS: Versi Live Orchestra

Versi orkestranya mampu menggetarkan hati T_T


1. Reminiscence - Suikoden 2


Satu lagi karya epic dari Miki Higashino yang berjudul Reminiscence. Sebenarnya semua lagu karya Miki Higashino dalam game suikoden 1 dan 2 bagus semua. Namun rasanya tidak adil kalau post ini di isi oleh lagu dari game Suikoden saja. Lagu Reminiscence adalah lagu instrumental bertemakan kenangan masa kecil Hero (Riou Genkaku) dan sahabatnya dari suikoden 2. Lagu ini mampu menghanyutkan emosi pemainnya hingga terbawa suasana haru permainan yang mempunyai alur cerita epic ini. Bisa dibilang Suikoden adalah game RPG dengan storyline terbaik sepanjang masa.


BONUS:  Reminiscence Piano Cover


Piano cover lagu Reminiscence terbaik yang pernah kudengar. Nampaknya orang ini begitu menghayati lagu ini. Bisa diperhatikan dapa detik ke 1:20 dia memainkan lagu ini dengan sepenuh hati.


Untuk ost Suikoden lainnya bisa di dengarkan disini. Cukup sampai disini post mengenai game kali ini. semoga bisa mengobati rasa kangen masa kecil kalian. heu
 
Sumber: http://www.xinnosuke.com/2012/08/10-soundtrack-game-playstation-terbaik.html

0 komentar:

Posting Komentar