Copyright © FLOWER POWER ✿✿✿
Design by Dzignine
Selasa, 19 Februari 2013

Yume Nikki, Menjelajah ke Dunia Mimpi


http://stuffpoint.com/yume-nikki/image/61182-yume-nikki-sad.jpg
Alkisah di Jepang sekitar 2005 beredarlah sebuah video game yang dibuat dengan RM2K3 oleh seseorang yang bernama KIKIYAMA. Game ini menjadi sangat populer setelah banyak dibacarakan di imageboard terbesar di Jepang, 2ch. Bahkan menelurkan banyak fangame dan fanart, sampai ada isu game ini mau diangkat menjadi anime. Lucunya pembuat game ini, KIKIYAMA seolah menghilang dari peredaran setelah gamenya menjadi begitu sukses dan menjadi pembicaraan banyak orang.

http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/02013/Yume-Nikki_2013589i.jpg
 Yume Nikki, dalam bahasa jepang berarti 'buku harian mimpi' atau 'dream diary'. Ceritanya, kita main jadi seorang cewek bernama Madotsuki yang merupakan seorang Hikikomori.
Hikikomori adalah istilah orang jepang untuk mendeskripsikan seseorang yang mengundurkan diri dari pergaulan sosial,dan mengurung diri di kamar/tempat yang tertutup, biasanya pada waktu yang lama. yang menjelajah dunia mimpinya setiap malam. Tidak ada penjelasan apapun tentang cerita ataupun tokoh dalam game ini. Kamu hanya berkelana di alam mimpi Madotsuki yang terkadang sangat horor dan mengerikan dan kadang penuh dengan warna-warni. Ambiguitas dan misteri di game ini membuat banyak fans berspekulasi tentang arti dan makna tersembunyi dalam game ini. Hilangnya KIKIYAMA juga menambah aroma misterius di game ini.

http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20100312063134/yumenikki/images/d/d7/Numbersworld.jpg
Gameplaynya sendiri cukup sederhana, hanya menjelajah dan berinteraksi dengan objek-objek didalamnya. Untuk orang yang gak sabaran atau bosenan akan menemukan game ini kurang menarik karena dunianya sendiri cukup luas dengan objek misterius "gaje" dan arti tersirat didalamnya. Sebaliknya bagi kalian yang sabar, suka misteri, horor dan psikologis game ini sangat cocok untuk kalian.

Game ini termasuk game kontroversial, dengan konten disturbing picture, mindfuck, dan horor. Bagi kalian yang merasa penakut atau jantungan tidak disarankan untuk memainkan game ini ya.
 
Sumber: http://www.rpgmakerid.com/

0 komentar:

Posting Komentar