Copyright © FLOWER POWER ✿✿✿
Design by Dzignine
Jumat, 15 Februari 2013

Sejuta Pesona Alnwick, dari Hogwarts hingga Taman Beracun

http://24.media.tumblr.com/tumblr_lz67abCdqw1qbwvy0o1_500.jpg 
Hogwarts, sekolah fiktif yang kita kenal dari novel dan film berseri Harry Potter. Bangunannya yang besar berdiri kokoh dengan gaya arsitekstur khas Inggris kuno yang antik dan megah. Siapa yang tak tercengang melihat kemegahan Hogwarts jika disorot dari depan, atas, dan juga bawah? Kemegahannya tentu membuat kita penasaran dengan lokasi tersebut. Benar saja, lokasi di mana Hogwarts berada terletak di sebuah kawasan yang tenang di Inggris.



Alnwick-Castle-&-Lion-bridge250.jpg

Hogwarts pada 2 film pertama Harry Potter ada di sebuah kawasan di Inggris yang disebut dengan Alnwick. Daerah ini merupakan daerah yang sejuk dan juga masih terlihat alami. Sepanjang perjalanan menuju Alnwick, anda bisa merasakan udara yang bersih dengan nuansa pedesaan yang khas. Masih banyak bangunan-bangunan tua tradisional yang antik yang mengisi lahan-lahan di Alnwick ini. Tak perlu berlama-lama menuju kawasan ini jika anda berada di pusat kota Newcastle. Hanya dengan melakukan perjalanan selama satu setengah jam dengan bis Arriva anda bisa sampai di kawasan yang indah seperti ini.


Di sini, anda bisa menikmati Kastil Alnwick di mana kastil ini merupakan Hogwarts yang ada di Harry Potter and The Sorcerer’s Stone. Kastil tersebut adalah kediaman bangsawan Inggris yang masih tegak berdiri kokoh sejak abad ke-13. Kastil ini merupakan kastil terbesar kedua yang ada di Inggris. Anda bisa memasuki halaman kastil yang sangat luas. Ditumbuhi padang rumput yang membentang luas menghijau tentu membuat pikiran dan badan jadi lebih segar.
The-World-of-Interiors-James-McDonald.jp
Masuk ke dalam kastil, anda bisa menikmati berbagai ruangan yang mewah dan megah. Ada perpustakaan yang memiliki ribuan koleks buku, ada juga ruangan-ruangan unik, antik, dan juga sangat cantik yang bisa anda nikmati keindahannya. Selain itu, anda pun bisa naik ke atas menara dan menikmati keindahan dari atas kastil megah ini. Bukan hanya itu, di kastil ini juga dibuka wisata sapu terbang. Anda tentu ingat scene pada harry Potter pertama di mana Harry belajar menggunakan sapu terbang? Ya, anda bisa mencobanya di sini. Tak ketinggalan juga, di dalam kastil ini terdapat ruangan yang dijadikan museum dan ada tempat di mana anda bisa mencoba mengenakan pakaian-pakaian di zaman pertengahan. Belum cukup, hilangkan dahaga dan juga lapar di café yang ada di kastil ini. Jangan lupa membeli oleh-oleh untuk orang-orang di rumah. Bukti pernah ke Hogwarts, heheh…


broom.jpg

Kawasan Alnwick tidak hanya berdiri Kastil Alnwick saja, tapi sebuah taman yang terkenal di dunia dengan julukan Taman Beracun. Taman Beracun Alnwick ada di depan kastil Alnwick ini. Taman ini adalah taman yang memang memiliki kesan mematikan bahkan dari pintu gerbang hitam dengan gambar tengkoraknya. Tapi tak perlu sehoror itu, karena Taman Alanwick ini adalah taman yang luas dengan aneka warna warni bunga yang sangat indah. Hanya saja, memang ada lebih dari 100 tanaman beracun, bahkan mematikan. Untuk mengelilingi kawasan Taman Alanwick ini, anda akan ditemani para pemandu. Dan jangan coba-coba menyentuh, mencium, apalagi memetik tanaman di sini karena membahayakan. Tanaman beracun dan mematikan memang sudah dipagari, tapi tak ada salahnya untuk mematuhi peraturan yang sudah ada. 

the-poison-garden-alnwick.jpg


Taman ini termasuk wisata edukasi, karena di sini, anda akan mendapat penjelasan tentang tanaman-tanaman beracun tersebut yang banyak juga merupakan tanamana narkotika illegal. Anda akan diberi penjelasan tentang bahaya narkotika dan segala hal yang berkaitannya. Ada juga rumah pohon yang sangat cantik dimana tersedia café atau restoran di dalamnya. Jika datang ke sini, sebaiknya saat musim panas, karena bunga-bunga akan bermekaran di musim tersebut.
Untuk masuk ke kedua objek wisata tersebut, tiket yang disediakan berbeda. Jika ingin mengunjungi keduanya, anda bisa membeli tiket kombinasi. Penjualan tiket bisa mendapat diskon jika memesan langsung ke situs resmi Alanwick Garden. Katanya, untuk Taman Alanwick memang harus membeli tiket terlebih dahulu dan memberitahu tanggal kedatangannya.

C553DAB3-E760-3975-E1F9AF7D5BE57A2D.jpg


Untuk harga, tiket keduanya dijual sekitar Rp 150.000 kurang lebih untuk masing-masing situs wisata. Akan tetapi masih ada diskon atau harga khusus bagi pelajar dan juga anak-anak. Sebagai informasi, Taman Alanwick saat ini sedang tutup dan akan kembali dibuka pada Spring tahun 2013 ini. Kastil dan juga Taman Alanwick ini memang sangat pas untuk anda yang mencari wisata tenang. Bisa juga yang mau gelar wedding ceremony di sini.

Sumber: http://forum.jalan2.com/

0 komentar:

Posting Komentar