Copyright © FLOWER POWER ✿✿✿
Design by Dzignine
Rabu, 17 Oktober 2012

16 Bunga Terindah di Dunia



Disetiap negara pasti memiliki bunga yang sangat terkenal, sehingga mampu menjadi Icon tersendiri untuk menikmati keindahan dari pesona bunga yang dimiliki setiap negara.

Mungkin bagi yang mencintai keindahan bunga perlu mengetahui informasi ini, setiap keindahan disetiap negara dengan iklim yang berbeda pasti memiliki jenis tumbuhan yang berbeda. Oleh sebab itu kita lihat yuk beberapa negara yang terkenal denga icon bunga terindah di diunia.

1. Sakura

Sakura merupakan bunga yang sangat dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat Jepang. Ia menjadi simbol nasional bangsa ini. Para pejabat Pemerintah dan diplomat Jepang, misalnya, sering menggunakan lambang sakura sebagai "lapel pin" pada baju mereka. Bunga sakura juga menjadi moto yang muncul dalam berbagai kerajinan khas Jepun, misalnya pada kimono, yukata, kipas, cangkir, dan lain-lain.

2. Canna

Bunga Canna atau biasa disebut Bunga Tasbih ini tidak hanya memberikan keindahan kelopaknya, tapi juga daun yang indah dengan berbagai warna ceria. Bunga Canna ini sempat menjadi bunga terindah di Zaman Victoria. Kini biasanya bunga Canna ditanam di pinggiran taman untuk mendapatkan barisan lanskap yang cantik.

3. Colorado Columbine

Bunga ini tumbuh di dataran tinggi Rocky Mountains, di atas ketinggian 14.000 kaki di atas tanah. Bunga ini akan menyapa anda begitu anda berhasil melewati ketinggian tersebut.

4. Hydrangea

Indah sekali bukan? Kelompok bunga yang berbentuk bintang dengan warna warna lembut pastel, menunjukkan kepolosan, dan sering muncul di buket pernikahan. Bunga Hydrangea dapat dikontrol dengan cara mengatur keasaman tanahnya. Bunga Hydrangea yang biru rupanya muncul dari tanah yang berpH asam, sedangkan  yang pink muncul dari tanah yang berpH basa.

5. Lily of The Valley

Bunga ini muncul di musim semi di daerah empat musim. Bunga Lily of the Valley ini merupakan inspirasi dari beberapa legenda, misalnya legenda Nasrani yang mengatakan bahwa air mata Bunda Maria yang jatuh di Salib Yesus berubah menjadi bunga ini. Atau legenda yang mengatakan bahwa bunga ini muncul dari darah St. George yang berperang melawan seekor naga.
6. Calla Lily

Calla Lily bisa digunakan sebagai bunga potong, karena mereka terus segar selama beberapa hari. Bunga cantik ini mempesona dan elegan, tapi jangan salah, ternyata bunga ini sangat beracun dan dapat membunuh anak kecil atau bahkan sapi jika tertelan. 
7. Black Eyed Susan

Black Eyed Susan artinya Bunga abadi yang selalu tampil ceria Tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh (antara bulan Juni-Agustus) di wilayah Amerika Utara. Bunga Black Eyed Susan digunakan sebagai simbol negara Maryland. Dapat digunakan untuk obat luka, terkena gigitan ular dan pembengkakan.
8. Bleeding Heart

Konon, nama Bleeding Heart atau hati yang berdarah ini berasal dari sebuah dongeng. Dongengnya bercerita tentang seorang pangeran yang jatuh cinta pada seorang putri. Pangeran itu memberikan beberapa macam hadiah. Di antaranya, dua kelinci dan sepasang anting. Namun, sang putri menolaknya sehingga pangeran itu sedih sekali sampai menghunuskan pisau belati ke dadanya. 

Hubungannya: jika posisi bunga ini dibalik dan kelopak-kelopak merah mudanya jika dilipat ke atas seolah-olah tampak seperti telinga kelinci. Lalu, jika kelopak putih dipisahkan dari kelopak merah, bisa berbentuk seperti anting. Kemudian, jika benang sari yang berada di tengah ditarik, maka seperti sebilah pisau yang menusuk hati.
9. Lantana

Biasa disebut bunga Tahi Ayam. Meski namanya tak layak disebut, bukan berarti bunga satu ini tak punya kelebihan. Selain warna bunga yang beraneka ragam, Lantana juga punya kemampuan menyembuhkan penyakit, lo! 
10. Blue Bells

Di musim semi, banyak sekali hutan di Eropa yang tiba-tiba seakan memiliki karpet berwarna ungu, yang tidak lain adalah bunga ini. Blue Bells dianggap melambangkan kesendirian dan penyesalan. 
11. Mawar

Mungkin bunga pertama yang akan dikenal oleh semua orang di dunia. Simbol perasaan romantis dengan warna dan bau yang wangi, memberikan berbagai makna tersendiri bagi tiap warna mawar yang ada.
12. Oriental Poppy
http://hermawayne.blogspot.com
Bunga ini adalah bunga abadi dengan bentuk yang lembut dan warna cerah mempesona. Setelah berkembang di musim semi, kelopaknya mati, tapi begitu hujan musim gugur datang, kelopak bunga ini akan kembali muncul
13. Mussaenda Erythrophylla Ashanti Blood

Bunga ini dikenal di daerah tropis, terutama Afrika Barat sampai ke Asia Tenggara dan Cina Selatan. Bunga ini tidak hanya indah, tapi juga pasti akan mengundang lebah madu, kupu-kupu bahkan burung kolibri.
14. Begonia

Bunga ini pertama kali diperkenalkan di Inggris pada 1777. Dan sekarang menjadi salah satu bunga yang paling terkenal di Amerika. Begonia dikenal bukan hanya karena bunganya, tapi juga karena keindahan daunnya.
15. Soka


Dikenal juga sebagai Melati India Barat, sering digunakan dalam upacara agama Hindu India dan pengobatan tradisional India. Bunga yang merah menyala dengan dasar daun yang hijau memberikan kontras yang indah.

16. Dendrobium

http://hermawayne.blogspot.com

Dendrobium adalah tipe anggrek tropis. Begitu berbunga, kelompok bunga yang ada selalu lembut dan terbentuk sempurna, sehingga tampak ajaib bagi penikmatnya.

Cr : Berbagai sumber.

0 komentar:

Posting Komentar