Copyright © FLOWER POWER ✿✿✿
Design by Dzignine
Selasa, 22 Januari 2013

Kenapa Panda jadi logonya WWF?

WWF - The Conservation Organization dulunya bernama World Wildlife Fund dan kini menjadi Worldwide Fund for Nature, didirikan pada 1 September 1961 oleh beberapa orang, di antaranya ahli biologi Sir Julian Huxley, Pangeran Bernhard dari Belanda, Max Nicholson dan naturalis dan pelukis Sir Peter Scott yang mendesain logo panda hitam-putihnya. WWF adalah salah satu organisasi lingkungan terbesar di dunia.

Mengapa dipilih panda sebagai simbolnya?


Ketika saat WWF dibentuk, sadar akan kebutuhan untuk simbol,pendiri WWF sepakat bahwa, panda hewan besar berbulu yang menarik, mata hitam, lucu cocok dipergunakan sebagi simbol. Sketsa pertama dilakukan oleh Gerald Watterson, pada tahun 1961. Berdasarkan ini, Sir Peter Scott, salah satu pendiri, menggambar logo pertama, dan berkata pada waktu itu ... "Kami ingin hewan yang indah, yang terancam punah, dan satu dicintai oleh banyak orang di dunia untuk kualitas menarik yang Kami juga ingin hewan yang memiliki dampak dalam warna hitam dan putih untuk penghematan biaya cetak.." Sejak itu panda hitam-putih ini mulai
berdiri sebagai simbol untuk gerakan konservasi secara keseluruhan.


Panda yang menginspirasi di balik simbol WWF


nspirasi datang dari Chi-Chi: seekor panda raksasa yang tiba di
Kebun Binatang London pada tahun 1961 dan satu-satunya panda raksasa di dunia Barat, yang telah memenangkan hati semua orang yang datang untuk melihatnya di Kebun Binatang London.

Sir Peter Scott:



Evolusi simbol WWF:

Logo pertama panda dirancang oleh Sir Peter Scott, pada tahun 1961.


Seperti yang bisa kita lihat sedikit disederhanakan pada tahun 1974 dan masih terlihat sangat mirip dengan logo panda asli.


Pada tahun 1986 logo didesain ulang lagi. Terlihat sangat bagus dan sederhana. Namaa "WWF" telah dicantumkan.


Logo WWF dari tahun 2000, perubahan pada font yang dipergunakan



sumber: http://wwf.panda.org/about_our_earth/faq/response.cfm?hdnQuestionId=26920021711544
 

0 komentar:

Posting Komentar